Rabu, 08 Oktober 2014

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang



Bagaimana kabar kalian sobat? Tentunya selalu sehat bukan?
pada kesempatan ini aku akan mengulas sedikit mengenai Kampus Putih-ku tercinta. Ada yang tahu tidak perguruan tinggi apa itu?


Nah, ini adalah kampus-ku, Universitas Muhammadiyah Malang atau bisa disingkat dengan UMM. Kampus ini berdiri sejak tahun 1964 yang berstatus sebagai perguruan tinggi swasta. Namun jangan terpaku pada statusnya ya. UMM ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT 2013. Kampus I berada di Jl. Bandung No. 1 Malang, kampus I ini untuk Pascasarjana. Kampus II berada di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, kampus ini untuk Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran. Terakhir yaitu Kampus III (Kampus Utama) yang berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia.
Jumlah program studi di UMM ini sebanyak 52 yang terbagi atas jenjang pendidikan Diploma III, Strata-1. Strata-2, Strata-3/Doktor dan Program Profesi.
Beberapa unit usaha dari UMM ini antara lain Hotel UMM Inn, Bengkel Sepeda Motor YAMAHA, UMM Press, Bookstore, UMM Dome, Pertokoan Koperasi, UMM Medical Center dan Apotek UMM, Kursus Bahasa Inggris serta Unit Bisnis IT UMM, SPBU, Rumah Sakit Pendidikan, dan yang terakhir yang masih dalam proses adalah Mall.

Demikian itulah sedikit ulasan dari Kampus Putih ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar